Universitas Abdurrab, 22 Januari 2024 – Gedung serbaguna Thariq bin Ziyad dipenuhi dengan semangat dan antusiasme saat Universitas Abdurrab menyelenggarakan kuliah pakar khusus yang dipimpin oleh David Blow, pakar terkemuka dalam bidang fisioterapi. Dengan tema “Updates Neuromuscular Taping (NMT) in Physical Problems”, acara ini menjadi momen berharga bagi mahasiswa Program Studi Diploma 3 dan Sarjana Fisioterapi untuk mendapatkan wawasan langsung dari ahlinya.

Acara ini dibuka dengan hangat oleh Wakil Dekan I Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan, Ibu Dewi Sartika Siagian, M.Keb., yang menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran David Blow ke Universitas Abdurrab, terutama ke Program Studi Fisioterapi, untuk kesekian kalinya. Ibu Dewi mengungkapkan keberuntungan mahasiswa bisa belajar langsung dari pencipta teknik tersebut.

“Kehadiran David Blow di sini merupakan kesempatan langka bagi mahasiswa untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan langsung dari sumbernya,” ujar Ibu Dewi.
Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa Program Studi Diploma 3 dan Sarjana Fisioterapi, yang tampak antusias untuk mendengarkan pembaruan terkini tentang Neuromuscular Taping. Dalam kata sambutannya, Kaprodi Program Studi Sarjana Fisioterapi, Bapak Yose Rizal, S.S.T., M.K.M., Ftr, berharap agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, mengingat dalam kesibukannya David masih bersedia datang ke Universitas Abdurrab.

“Kami berharap mahasiswa dapat mengambil manfaat maksimal dari kuliah pakar ini dengan bertanya dan berinteraksi aktif dengan narasumber,” ucap Bapak Yose Rizal.

Dalam sesi kuliahnya, David Blow menyampaikan pembaruan terkait teknik Neuromuscular Taping dengan penuh semangat dan keahlian. Mahasiswa terlibat dalam diskusi yang aktif, mengajukan pertanyaan dan menggali lebih dalam tentang penerapan teknik ini dalam berbagai kasus klinis.

Kuliah pakar ini tidak hanya menjadi sumber pengetahuan baru bagi mahasiswa, tetapi juga memperkuat komitmen Universitas Abdurrab dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan relevan dengan perkembangan terkini dalam bidang kesehatan fisik dan rehabilitasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pertemuan Strategis Antara Universitas Abdurrab dan Neuromuscular Taping Institute Membahas Kolaborasi Penelitian Fisioterapi Internasional
Next post 11 Mahasiswa Fisioterapi Universitas Abdurrab Berhasil Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka