PBL adalah salah satu bentuk kegiatan yang bertempat di lingkungan kerja langsung yaitu salah satunya Rumah Sakit. Di tingkat mahasiswa, PBL merupakan implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu, dalam bahasa kemahasiswaan biasa disebut “magang” atau Intern.

Pendidikan klinis di Rumah Sakit mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan fisioterapi, pendidikan berkelanjutan dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi dengan mengutamakan tata kelola klinis yang baik, perkembangan ilmu dan teknologi yang berbasis bukti dengan memperhatikan aspek etika profesi dan hukum kesehatan. Beberapa Rumah sakit yang menjalin kerjasama dengan Fisioterapi Universitas Abdurrab yaitu ; RSUD Arifin ahmad Pekanbaru, RSJ Tampan, RSI Ibnu Sina, RSUD kec. Mandau, RSUD. Dumai, Klinik Spesial Kids dan beberapa Rumah Sakit diluar Provinsi Riau. Dimana Rumah Sakit tersebut merupakan Rumah sakit Pendidikan yang telah memenuhi kualifikasi sebagai tempat lahan praktek untuk mahasiswa terutama mahasiswa DIII Fisioterapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Abdurrab Internasional Conference (Comprehensive Geriatric Assesment)
Next post Pertemuan Strategis Antara Universitas Abdurrab dan Neuromuscular Taping Institute Membahas Kolaborasi Penelitian Fisioterapi Internasional