Program Studi DIII Fisioterapi Universitas Abdurrab telah menyelenggarakan internasional conference pada tanggal 18 Januari 2023 di kampus universitas abdurrab. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen Fakultas kedokteran (FK) dan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan (FFIK), tidak hanya dosen internal Universitas Abdurrab, beberapa peserta juga berasal dari berbagai universitas lainnya.

Program Studi DIII Fisioterapi Universitas Abdurrab telah diselenggarakan konferensi internasional pada tanggal 18 Januari sampai 20 Januari 2023 di Gedung Universitas Abdurrab, kota Pekanbaru, provinsi Riau, Indonesia. Konferensi internasional ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh Program studi DIII Fisioterapi yang diketuai oleh Siti Muawannah, S.FT, M.Fis.

Konferensi internasional ini dihadiri oleh dosen dari berbagai universitas di Indonesia yang memiliki program studi Fisioterapi, Seperti Universitas Esa Unggul, Poltekes, dan universitas negeri atau swasta lainnya. Konferensi ini juga mengundang pembicara dari India dan Malaysia yaitu Prof. Dr. Visweswara Rao, Phd.FAPAS. FMSA dan Dr. Noor Azliyana Azizah, Bsc. Phd untuk memberikan pandangan atau isu terkait Fisioterapi Geriatri. Selain dosen, ada beberapa perwakilan mahasiswa dari berbagai universitasi di Indonesia yang turut hadir dan mengikuti rangkaian kegiatan konferensi internasional tersebut, serta ikut dalam perlombaan pembuatan poster dan artikel ilmiah.

Tujuan diadakannya konferensi internasional ini adalah sebagai wadah pengembangan ilmu fisioterapi terutama bidang ilmu geriatri, wahana penyebar ilmu pengetahuan, untuk mempersiapkan mereka sebagai tenaga pendidik dan untuk mempersiapkan para anak didiknya menjadi sumber daya manusia yang siap di masyarakat dan dunia kerja.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next post PRAKTEK BELAJAR LAPANGAN (PBL) MAHASISWA DIII FISIOTERAPI T.A 2022/2023