Home
news
Pemko Pekanbaru Gandeng UNIVRAB dalam MoU Smart City

Pemko Pekanbaru Gandeng UNIVRAB dalam MoU Smart City


Selasa, 2017-03-07 - 20:47:23 WIB

UNIVRAB - Pekanbaru bergeliat menjadi Kota Metropolitan. Hal ini ditandai dengan Pemerintah Kota Pekanbaru yang tengah merancang konsep Smart City, dan menetapkan kecamatan Rumbai sebagai pilot project atau percontohan penerapan program Kota Pintar tersebut.

Pemko Pekanbaru serius menargetkan program Smart City, di Pekanbaru dimulai penerapannya tahun 2016 ini. Kota pintar, bukan saja di bidang teknologi, tetapi masyarakatnya juga harus ikut dan mau mengerti prosesnya, sehingga semua sektor sosial, ekonomi, budaya dan sebagainya mencerminkan perilaku yang cerdas. Ada enam indikator, mulai dari smart government, smart society, smart living, smart economy, smart environment, dan smart mobility.

Hal ini yang disampaikan oleh Sahrul dan beberapa perwakilan Pemko Pekanbaru yang datang mengunjungi Universitas Abdurrab pada Selasa (02/08). Disambut langsung oleh Rektor UNIVRAB Dr Arisman Adnan M.Sc, Alfajri MIA Kabag Perencanaan, Kabag Sistem Informasi Zulindra M.IT dan beberapa Manajemen UNIVRAB.

Kedatangan perwakilan Pemko Pekanbaru tersebut selain sosialisasi tentang Smart City juga mengajak UNIVRAB dalam percepatan dan berpartisipasi dalam program tersebut.

"Kami ingin mengajak dan mengundang UNIVRAB dalam penandatangan MoU (Nota Kesepahaman -red) Smart City, yang InshaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2016" ucap Sahrul.

Apresiasi disampaikan oleh Rektor atas kunjungan perwakilan Pemko ke UNIVRAB. Ditemui disela-sela pertemuan, Rektor menyampaikan bahwa UNIVRAB siap untuk berpartisipasi dan bersama Pemko UNIVRAB dalam mewujudkan Smart City.

"InshaAllah kita (UNIVRAB -red) siap untuk menandatangani MoU Smart City dengan Pemko Pekanbaru, di UNIVRAB kita punya Bagian Humas dan Kerjasama yang akan menghandle tentang Nota Kesepahaman" ucap Rektor.

Kunjungan diakhiri dengan ditentukannya teknis MoU dan penandatanganan mendatang serta berfoto bersama antara perwakilan Pemko Pekanbaru dengan Manajemen UNIVRAB.***(Hizra-HUMAS UNI
VRAB)


Share Berita


Komentari Berita