Home
news
Dosen Teknik Informatika UNIVRAB Pimpin RJI Riau

Dosen Teknik Informatika UNIVRAB Pimpin RJI Riau


Selasa, 2017-03-07 - 08:39:21 WIB

UNIVRAB. Sabtu (25/02) Universitas Abdurrab bekerjasama dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Propinsi Riau mengadakan kopdar (bincang-bincang,red) dan seminar publikasi ilmiah. Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) UNIVRAB menjadi tuan rumah dalam seminar dengan tema meningkatkan semangat publikasi di skala internasional itu.


Acara yang diselenggarakan di gedung Tahriq bin Ziyad ini di ikuti oleh dosen-dosen utusan dari berbagai universitas yang ada di Popinsi Riau. Seminar berlansung hingga siang itu menghadirkan Dr. Yessi Jusman, ST.,M.Sc (dosen teknik informatika univrab) sebagai key note speaker.


Dalam paparannya Yessi banyak berbagi pengalaman dan cara agar tulisan bisa diterbitkan tulisan ilmiah di jurnal internasional. Selain berbagi trik Yessi juga berpesan agar para dosen tidak putus asa jika tulisan tidak terbit atau di publikasikan. “Jangan gampang putus asa, jika tulisan pertama ditolak berarti kita telah maju selangkah untuk menuju tulisan yang sempurna, coba lagi sampai tulisan kita di publikasikan”, Ucap Yessi memberikan motivasi.

Setelah seminar acara dilanjutkan dengan pemilihan kepengurusan RJI Wilayah Riau. Dr Yessi Jusman S.T., MSc dosen Teknik Informatika UNIVRAB diamanahi untuk memimpin RJI. Wanita yang baru menyelesaikan doktor ditahun 2016 ini di bantu oleh Dr. Jeni Wardi sebagai Wakil bidang Umum dosen Akutansi Universitas lancang Kuning, dan Tiggi Choanji, MT Dosen teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) wakil bidang teknis. Menurut rencana kepengurusan se-Indonesia akan dilantik pada tanggal 11 Maret 2017 di aceh Lhokseumawe (Ken-Humas UNIVRAB)


Share Berita


Komentari Berita